Headlines News :
sf
Home » » Pertolongan pertama jika kartu kredit hilang

Pertolongan pertama jika kartu kredit hilang

Written By Unknown on 23 November 2013 | 14.38




Kehilangan kartu kredit memang hal yang fatal jika terjadi. Khawatir apabila jatuh ke tangan yg salah, apalagi kalau kartu kredit tersebut memiliki limit yg tinggi. Bisa pusing! Berikut ini adalah 4 langkah utama yang yg harus dilakukan jika Kartu Kredit Anda hilang.

1) Segera Laporkan Kehilangan
Secepatnya ketika Anda menyadari bahwa kartu kredit Anda tidak berada pada tempatnya, segera hubungi bank untuk meminta mereka memblokir kartu tersebut. Ada dua jenis blokir, blokir permanen dan blokir sementara. Jika Anda yakin hanya terselip, mungkin blokir sementara lebih baik dilakukan

2) Minta Kartu Pengganti
Jika Anda yakin bahwa kartu kredit Anda hilang tidak karena terselip, maka setelah pemblokiran dilakukan, mintalah kepada CS untuk menggantikan Kartu Kredit yg hilang itu. Sekaligus update data2 pribadi Anda jika memungkinkan.

3) Minta Nomor Referensi Laporan Anda
Ketika melaporkan kehilangan, selalu catat nomor referensi dari laporan Anda, untuk mengupdate laporan Anda. Sekiranya Anda melakukan blokir sementara dan menemukan kembali kartu kredit Anda, maka gunakan nomer tersebut untuk membukanya blokirnya.

4) Gunakan Kartu Kredit Pengganti dengan Bijak
Ingat, hanya keledai yang jatuh pada lobang yang sama dua kali. Belajarlah dari pengalaman dan biarkan pengalaman pertama menjadi pengalaman terakhir Anda.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

Pengikut

 
Copyright © 2013. evoshared - All Rights Reserved
Proudly powered by Riedha evo