1) Segera Laporkan Kehilangan
Secepatnya ketika Anda menyadari bahwa kartu kredit Anda tidak berada pada tempatnya, segera hubungi bank untuk meminta mereka memblokir kartu tersebut. Ada dua jenis blokir, blokir permanen dan blokir sementara. Jika Anda yakin hanya terselip, mungkin blokir sementara lebih baik dilakukan
2) Minta Kartu Pengganti
Jika Anda yakin bahwa kartu kredit Anda hilang tidak karena terselip, maka setelah pemblokiran dilakukan, mintalah kepada CS untuk menggantikan Kartu Kredit yg hilang itu. Sekaligus update data2 pribadi Anda jika memungkinkan.
3) Minta Nomor Referensi Laporan Anda
Ketika melaporkan kehilangan, selalu catat nomor referensi dari laporan Anda, untuk mengupdate laporan Anda. Sekiranya Anda melakukan blokir sementara dan menemukan kembali kartu kredit Anda, maka gunakan nomer tersebut untuk membukanya blokirnya.
4) Gunakan Kartu Kredit Pengganti dengan Bijak
Ingat, hanya keledai yang jatuh pada lobang yang sama dua kali. Belajarlah dari pengalaman dan biarkan pengalaman pertama menjadi pengalaman terakhir Anda.
0 komentar:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !